RSS Feed

Senin, 22 Februari 2010

Heboh...!!! Otak di Balik Serangan Terhadap Google

Sebelumnya pada bulan Januari, perusahaan raksasa mesin pencari, Google terancam hengkang dari China dan menghapus portal pencarian berbahasa Chinanya Google.cn setelah adanya penyensoran dan serangan dunia maya dari dalam negeri tirai bambu
itu.

Pihak Gedung putih pun mengkritik kejadian itu dan mendesak pihak Beijing untuk menyelidiki keluhan keluhan itu secara mendalam dan terbuka. Pihak Beijing mengatakan, pihaknya melawan upaya hacking (pembobolan).
Ternyata otak dibalik serangan terhadap google adalah seorang pria China yang menggunakan program spyware-nya dan diduga dekat dengan pemerintah.

Financial Times, Senin, melaporkan, pria tersebut --seorang konsultan keamanan internet berusia 30 tahun-- mengirim programnya ke sebuah forum hacking. Di forum tersebut ia mengatakan, sedang melakukan suatu "pekerjaan" dengan programnya itu.

Pembuat Spyware itu bekerja sendiri dan tidak melancarkan serangan, namun pihak berwenang China memiliki akses khusus kepada piranti lunak karyanya itu, kata laporan tersebut seperti dilansir Reuters.

Laporan itu tidak menyebutkan bagaimana para analis mengetahui keterkaitan pria itu dengan pemerintah. Tuduhan atas serangan spyware merupakan babak baru dalam sengketa yang membayang-bayangi Google dan pemerintah AS melawan China, dengan proteksi kontrol internet dan banyaknya peretas.

Sumber : Antara News

0 komentar:

Poskan Komentar

mangacan update