RSS Feed

Senin, 22 Februari 2010

Pria Terpendek di Dunia - Foto Manusia Terpendek di Dunia

Seorang remaja laki-laki asal Nepal yang berusia 17 tahun dengan tinggi sekitar 51 centimeter, kini terbang meninggalkan negaranya menuju Italia, dalam upaya agar diakui sebagai orang paling pendek yang hidup di dunia.

Pria yang memiliki nama lengkap Khagendra Thapa Magar, yang dilahirkan pada 4 Oktober 1992 di satu desa terpencil di kabupaten Baglung, sekitar 180 kilometer di sebelah barat ibukota Nepal, Kathmandu, sekarang adalah orang paling pendek di Nepal, sebagaimana dikutip dari Xinhua-OANA.

"Kami akan pergi ke Italia untuk berusaha mencatatkan namanya di Guinness Book of World Records," kata ayahnya, Rup Bahadur Thapa Magar, kepada wartawan dalam satu taklimat di ibukota Nepal.

Menurut ayahnya, mereka berencana tampil pada tayangan televisi Italia untuk berbicara mengenai upayanya memperoleh gelar tersebut.

Mereka mengajukan permintaan kepada satu kelompok yang berpusat di London untuk memperoleh tempat di buku rekor itu pada Oktober, tak lama setelah Khagendra berumur 18 tahun, tapi ayahnya mengatakan mereka belum menerima jawaban apa pun.

Rekor saat ini dipegang oleh He Pingping dari China, yang memiliki tinggi sekitar 73 centimeter.


 

 

 

  

  

  

Sumber : ANTARA News






0 komentar:

Poskan Komentar

mangacan update