RSS Feed

Jumat, 01 Oktober 2010

Cara Merawat Rambut Sehat Menurut Kesehatan Secara Alami

Cara merawat rambut sehat secara alami menurut kesehatan, rambut adalah sebuah mahkota yang memang sangat memikat hati orang yang melihatnya, dengan mempunyai rambut yang sehat anda akan menjadi pusat perhatian, tapi apakah anda bisa mempertahankan rambut sehat anda.

Banyak orang yang mencari cara menebalkan rambut mereka yang tipis, padahal membuat rambut menjadi sehat itu sangatlah mudah sekali, asal kita bisa rutin melakukannya, di bawah ini adalah cara merawat rambut :

1. Untuk meminimalisir kerusakan, pastikan rambut basah secara merata sebelum mengoleskan shampoo. Anda ambil shampoo secukupnya. letakkan ditelapak tangan. gosok kerambut tidak lebih dari 30 detik.
2. Sesudah men-shampoo, nilas rambut dengan air dingin untuk mengunci kelembapan di dalam batang rambut.
3. Keringkan dengan handuk secara baik sebelum guanakan blow dryer. Anda akan hemat waktu dan terhindar dari merusak rambut dengan terlalu banyak panas.
4. Untuk mengurangi listrik statis, basahi sikat sebelum menyikat rambut.
5. Untuk meratakan minyak alamiah di rambut, bungkuk kedepan dan sikat kulit kepala dan rambut beberapa kali. lalu pijat kulit kepala dengan ujung jari.
6. Jika menderita ketombe, coba pengobatan berikut selama 2 minggu.
Bagi rambut dan gosok kulit kepala dengan kapas yang dibasahi dengan alkohol. Biarkan alkohol kering, dan lalu sikat rambut dan bilas secara baik dengan air hangat, tapi jangan dishampoo.
7. Untuk mempertahankan rambut yang keriting, di antara waktu menshampoo, semprot rambut dengan air dingin dan sisirkan jari kerambut.
8. Rambut kusam, layu dapat menandakan diet buruk. Coba kurangi kolestrol dan lemak.
9. Tunggu paling sedikit 48 jam sesudah mewarnai rambut untuk menshampoo rambut. Setiap kali anda membasahi rambut, anda membuka kutikula. beri waktu kepada rambut untuk mengunci warna.
10. Bir dapat mengangkat residu dari rambut. tambahkan 6 sendok makan bir ke dalam 1 cup air hangat dan tuang ke rambut sebagai bilasan akhir.
11. Jika rambut rentan timbunan conditioner, styling gel atau hairspray, campur 1 sendok makan baking soda dengan shampoo anda yang biasa sekali seminggu. shampoo rambut, bilas bersih dan keringkan seperti biasa.
12. gunakan pomade secukupnya untuk mengatasi statis, ujung rambut yang mudah kusut dan menambahkan kilap, untuk meluruskan atau mengombakkan rambut. ambil dalam jumlah sangat sedikit pada satu tangan. cairkan diantara telapak tangan, lalu usapkan kerambut. Jika rambut dikepang, usapkan sebelum dikepang dan gunakan untuk touch up.
13. Gunakan hairspray untuk menahan hasil penataan akhir. Jika ingin hasil akhir yang halus tapi perlu menguatakan rambut, semprot spray ke telapak tangan dan lalu usapkan ke permukaan rambut untuk mengendalikan rambut yang mudah kusut.
14. gunakan karet gelang yang dilapisi atau pita rambut halus untuk mengikat rambut dan ujung kepang untuk mengurangi sters pada rambut.
15. gunakan gel untuk menata rambut jika ingin tatanan basah. oleskan gel secukupnya ke rambut sesudah selesai ditata.

Cara menyuburkan rambut juga menjai pencarian artiel yang paling banyak di cari oleh para pecinta rambut indah, di atas sudah saya berikan cara merawat rambut sehat secara alami, silahkan lakukan secara rutin untuk emndapatkan hasil yang maksimal.

0 komentar:

Poskan Komentar

mangacan update