RSS Feed

Kamis, 03 Februari 2011

Perempuan Tertua di Dunia Meninggal

Metrotvnews.com, Texas: Eunice Sanborn mengakhiri perjalanan hidupnya di usia 115 tahun. Sanborn meninggal di kediamannya di Texas, Amerika Serikat, Januari 2011. Sekitar tiga bulan lalu ia menyabet gelar orang tertua di dunia.

Sanborn meninggal di dekat keluarganya. David French, anak adopsi Sanborn memberikan perawatan 24 jam di rumah. Ia meninggal sekitar pukul 7 malam waktu Indonesia.

"Itu kematian yang sangat damai. Ia tidak merasa gelisah. Tuhan hanya memanggilnya pulang. Ia telah menggunakannya sebagai seorang saksi yang sangat kuat selama 115 tahun," tutur French pada AFP.

Sanborn merayakan ulang tahun pada 20 Juli. Lahir di Lake Charles, Louisiana, ia pindah ke Texas setelah kematian suami pertamanya, Joseph Orchin.

Meskipun tak pernah bekerja di luar rumah, Sanborn tetap sibuk dengan kegiatan masyarakat sepanjang hidupnya. Ia anggota aktif Gereja First Babtist di Jacksonville. Semasa hidup Sanborn rajin ikut paduan suara hingga beberapa tahun.

Sanborn menyandang gelar orang tertua pascakematian Eugenie Blanchard, 4 November 2010. Blanchard sendiri perawat dari West Indies Prancis. Menurut media sensus Gerontologi AS, Besse Cooper kini perempuan tertua. Cooper, kelahiran 26 Agustus 1896 berasal dari negara bagian Georgia.

Sumber Berita : MetroTV News

0 komentar:

Poskan Komentar

mangacan update