RSS Feed

Sabtu, 01 Januari 2011

Indonesia ku sayang… Teruslah Berjuang…..

“ Garuda
di dadaku..garuda kebanggaanku..

Ku yakin,,hari ini pasti menang..”

SEPAK BOLA DAN TIMNAS…

AFF kali ini begitu banyak memberikan pelajaran buat Indonesia.

1. Saat rasa nasionalisme tumbuh dalam hati, dan kau yakinkan dengan akal pikiranmu, maka janganlah ragu membela Negara ini. Liat Cristian Gonzales Warga Negara Indonesia Naturalisasi ini, dengan semua yang ia miliki, kemauan dan kemampun.dia buktikan kalau dia cinta Indonesia. Contoh lain yang begitu membuat hati tersentuh. Irfan Bachdim pemain Indonesia belanda ini ( yang sempat Malaysia akui juga kalau irfan itu warga Malaysia,hahaha…. ), bukan karena dia tampan dan skill hebatnya. Tapi rasa nasionalismenya yang buatku tersentuh. Dia menangis saat gagal buat Indonesia menjadi juara AFF kemarin ;-( . Padahal coba kamu bayangkan, kalau bukan karena kecintaan dirinya terhadap Indonesia, buat apa dia susah susah bertanding buat Indonesia. Di Belanda dia bisa jauh lebih baik dari di Indonesia. Tapi itulah Indonesia, semua bisa cinta akan hebatnya Indonesia.


2. TIMNAS Indonesia dalam AFF tahun ini begitu hebat, memberikan bukti kalau kita layak diperhitungkan dalam OLAHRAGA. Kita hanya kalah nasib dan hanya kalah akan kecurangan Malaysia ( Emang sih pemain Malaysia gak curang, Cuma supporter Malaysia saja yang tidak sportif ). Tapi liatlah Gelora Bung Karno dan bukit Jalil, semua penuh dan termerahkan akan supporter Indonesia. Kita bisa bersatu kalau kita mau, kita mampu korbankan apa yang ada asalkan kita mau. semoga tidak hanya dalam sepak bola??

3. PSSI ( Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ), organisasi sepak bola Indonesia ini masih sembarawut, hanya setengah setengah mengurusi sepak bola. Tak ada ketegasan dalam pengurusan tiket sampai menelan korban dalam antrian dan perebutan tiket AFF. Kalau sudah tahu animo masyarakat Indonesia sangat luar biasa karena itu jangan dipermainkan.


Ada berapa masalah yang timbul saat penjualan tiket :

1. Adanya calo tiket

2. Manajemen penjualan tiket yang tidak jelas

Dalam kasus ini sebenarnya apabila animo masyarakat yang besar, maka PSSI harus membuka jalur penjualan tiket yang banyak, jangan hanya pada satu pintu. Ini membuat antrian bakal panjang.

3. Kalau memang tiket terbatas maka harus di beri kejelasan kepada masyarakat mengenai ini, biar masyarakat tahu dan tanpa mengurangi semangat mendukung, mereka akan mencari jaan lain menyaksikan TIMNAS bermain. Dan jangan biarkan mereka menunggu terlalu lama tapi tetap saja tak mendapat tiket.

4. Adanya masyarakat yang telah membayar tetapi tiket fisik belum dia dapatkan.

5. PSSI yang seenaknya saja menaikkan harga tiket ( ini yang paling kelewatan )

6. Diketemukan rekap penjualan tiket yang tercecer di kotak sampah yang seharusnya ada di tangan PSSI.

4. Indonesia kayaknya sudah butuh stadion baru, yang bisa tampung 200ribu lebih penonton. Ini bukan hal yang sepele. Gelora Bung Karno Itu udah lama bener. Dan kapasitasnya hanya 88ribu penonton.

5. Badan Liga Indonesia, menurutku sudah sangat baik menciptakan kompetisi sepak bola yang baik buat Indonesia. Liatlah pemain Indonesia jebolan ISL dan kompetisi lainnya. Semua hebat. Kalau dulu kita hanya bisa mengandalkan pemain itu itu saja. tapi sekarang. Liatlah OKTO, winger SFC ini memukau masyarakat Indonesia dengan hebat. Tak kenal letih dan terus semangat untuk berjuang membela Indonesia. Arif Suyono,Firman utina, M nasuha dll….

tapi ada masalah nah... kok ada liga baru..??


LPI VS ISL ( gara - gara PSSI gak becus )

6. JIKA KAU SAYANG INDONESIA, sayangi olahraga ,cintai mimpi mimpi Indonesia.

Olahraga mampu bawa Indonesia ke derajat tertinggi.

Jangan pernah remehkan semgat untuk maju.

Jika kini kita belum bisa berjuang untuk Indonesia..

ANAKMU DAN CUCUMU KELAK PASTI BISA!!!

BUAT MEREKA KENAL OLAHRAGA, BUAT MEREKA SAYANG AKAN OLAHRAGA DAN BUAT MEREKA MEMILIH OLAHRAGA DAN BUAT MEREKA CINTAI OLAHRAGA.

JAGA HATI, JAGA RAGA, DAN JAGA MENTAL.

DENGAN OLAHRAGA MAKA AKAN MUNCUL SANG PUNGGAWA PUNGGAWA GARUDA BERMENTAL JUARA AKAN BAWA INDONESIA KETEMPAT TERTINGGI DI DUNIA INI.

0 komentar:

Poskan Komentar

mangacan update