RSS Feed

Rabu, 02 Februari 2011

Agar Mobile Tidak Mogok

Liputan6.com, Jakarta: Memiliki mobil sebagai sarana transportasi pribadi memang menyenangkan. Tapi, apa jadinya jika mobil mogok saat Anda akan memulai aktivitas. Anda mungkin akan kesal dan marah.

Karena itu, agar kejadian seperti itu tidak menimpa Anda, sebaiknya rawatnya mobil dengan baik. Jangan hanya cuma bisa memakainya saja. Salah satu yang perlu Anda perhatikan adalah aki mobil.

Jika mobil Anda mogok, bagian pertama yang harus dilihat adalah aki. Pastikan apakah kabel aki kendur atau kencang. Selain itu, apakah aki masih layak pakai. Ini bisa dilihat dari tanda yang tertera di aki itu sendiri. Jika tandanya warna hijau, berarti aki masih baik. Jika warnanya merah, berarti aki sudah lemah dan harus diganti.

Setelah aki, yang perlu diperhatikan adalah air radiator. Perhatikan tanda batas air radiator, apakah berkurang atau masih cukup. Jika berkurang, tambahkan dengan air sampai batas maksimal, jangan lebih.

Yang juga perlu diperhatikan adalah oli. Dari mulai ukuran hingga kekentalan oli. Jika waktunya diganti, oli harus diganti. Biasanya, oli diganti jika mobil sudah menempuh jarak 5.000 atau 10.000 kilometer, tergantung jenis olinya. Selamat mencoba.(BOG)

Sumber Berita : Liptan6.Com

0 komentar:

Poskan Komentar

mangacan update